Contoh Model Taman Vertikal Garden Di Rumah Yang Cantik

Model Taman Vertikal Garden Di Rumah Yang Cantik – Memiliki lahan yang terbatas buat penghuni rumah namun bukan berarti tidak dapat memiliki taman. Satu dari beberapa cara yang bisa kita lakukan ialah membuat taman vertikal. Vertikal garden adalah jenis taman yang dapat memberikan solusi supaya rumah tetap asri serta terkesan lebih segar dan sejuk. Pada dasarnya memang taman ini tidak terlihat layaknya seperti taman umumnya yang berbentuk horizontal atau juga datar. Namun jika dilihat secara kegunaan sebetulnya sih sama saja, yakni memberikan udara segar dan bersih bagi pemilik rumah lewat sirkulasi udara. Terlebih jika lokasi rumah anda terletak di tengah kota bersama tingkat polusi udara yang lumayan tinggi, tentu keberadaan taman ini sangat diperlukan.

Vertikal garden merupakan salah satu cara alternatif buat yang mau menikmati tanaman selaku bentuk dari pengaplikasian green lifestyle. Di Indonesia sendiri, konsep taman seperti ini telah banyak diterapkan beserta berbagai macam penemuan terbaru atau inovasi. Tingkat kesulitan serta harga pembuatan sebuah taman vertikal tergantung dengan sarana Desain taman vertikal rumah ini. Dengan Harga VGM sekarang ini masih agak mahal, maka dari itu gunakan macam sarana lainnya untuk dapat mensiasati tingginya harga pembuatan sebuah taman vertikal.

Model taman vertikal seperti ini memang lagi booming dan menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia terlebih yang hidup di perkotaan. Konsep taman hias vertikal ini dapat dibuat sederhana memakai tanaman di dalam pot dengan susunan ke atas maupun juga menggunakan tanaman yang merambat di dinding rumah. Ada banyak manfaat dengan penggunaan konsep taman seperti ini diantaranya sedikit lebih menghemat tempat daripada taman horizontal, Selain itu, dengan taman vertikal juga bisa menahan hawa panas yang berasal dari luar, kemudian dapat meredam kebisingan, lalu meningkatkan persediaan okisigen, dan mengurangi tampias dari hujan serta bisa memperindah tampilan rumah. Perawatannya juga cukup mudah hanya dengan menempatkan hias tanaman berada di daerah yang memang terkena sinar matahari. Hal ini dilakukan supaya taman vertikal di rumah Anda selalu tampil segar dan juga tidak cepat layu. Berikut contoh taman vertikal di rumah yang cantik.

Contoh Model Taman Vertikal Garden Di Rumah Yang Cantik

contoh desain taman verikal garden

model taman vertical garden

contoh desain taman vertical garden

contoh desain taman vertical

Baca juga : Cara Membuat Taman Vertikal Garden Sendiri Di Rumah Dengan Mudah

contoh taman vertical garden

contoh model taman vertical garden

desain taman vertical garden

taman vertikal garden

taman vertical garden yang asri

model taman vertikal garden 2016

Baca juga : Desain Taman Rumah Minimalis Ala Jepang Bergaya Modern

taman vertical garden

taman rumah vertikal garden

taman vertikal garden unik

taman unik vertikal garden

desain taman vertikal

desain taman vertical yang cantik

Baca juga : Contoh Taman Cantik Dari Barang Bekas

model taman vertical garden

taman vertikal rumah

taman vertical garden terbaru

desain taman vertikal garden 2016

Baca juga : Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Setelah kita melihat beberapa contoh taman vertikal garden yang cantik tadi, maka selanjutnya tanaman apa saja sich yang dapat di tanam oleh taman yang satu ini, oleh karena itu kami telah menyediakan beberapa nama tanaman yang bisa anda jadikan pilihan.

Daftar Jenis Tanaman Untuk Taman Vertikal

1. Tanduk rusa

2. Kuping gajah, Pilih tanaman kuping gajah berdaun kecil

3. Lili paris, jenis tanaman ini dapat bertahan terhadap sinar matahari secara langsung serta bisa tumbuh optimal pada tempat yang memang tidak terjangkau sinar matahari.

4. Kucai, Karakteristik yang paling mencolok dari tanaman ini terlihat pada bunganya yang berwarna ungu pucat, mempunyai bentuk bintang yang juga disertai enam kelopak bunga yang lebar.

5. Cryptanthus

6. Neoregelia.

7. Kadaka

8. Lipstik, Tanaman ini memiliki daun yang berbentuk seperti ginjal

9. Singonium, tanaman cepat tumbuh serta memiliki bentuk seperti hati dengan warna hijau dan juga putih.

10. Sirih Merah

Sedikit Tips Memilih Taman Vertikal

Untuk memilih taman vertikal ada baiknya anda memilih tanaman yang memang bobotnya tidak cukup berat. Hal ini yang akan mempengaruhi kekuatan tembok atau dinding taman vertikal itu sendiri. Jika taman vertikal ditanami dengan tanaman yang bobotnya lumayan berat, namun dinding rumah anda tidak terlalu kuat, maka bisa jadi dinding rumah akan ambrol. Maka dari itu silahkan anda pilih tanaman taman yang tidak berbobot berat.

Setelah memilih tanaman yang berbobot ringan, kemudian anda juga bisa memilih taman dengan tanaman yang memiliki kecepatan tumbuh relatif rendah. Bayangkan jika anda menggunakan tanaman yang cepat tumbuh di taman vertikal anda, tentu akan membuat anda kerepotan untuk terus memotong tanaman tersebut. Maka dari itu pentingnya memilih tanaman yang tingkat pertumbuhanya rendah juga harus anda pertimbangkan.

Nah, untuk tips selanjutnya hindari tanaman yang merambat untuk taman vertical. Kenapa? karena dengan tanaman yang merambat, bisa jadi dinding rumah anda akan terasa berlumutan dan juga cepat keropos. Selain itu tanaman merambat di taman vertikal juga menurut kami terkesan kurang baik. Pada dasarnya dalam membuat tanaman vertikal, kita juga mesti membuat kekuatan dari struktur dinding. Supaya dinding tidak mengalami kerusakan yang diakibatkan lembab, ada baiknya anda melapisinya dengan water proffing. Selain itu anda juga dapat membuat rangka untuk taman vertikal yang berukuran kotak dengan jarak satu sama lain hingga 10cm. Perlu kami beritahukan juga bahwa dalam penanaman jangan langsung diterapkan dibidang tersebut, melainkan anda harus ditanam dengan skema bidang datar terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

Contoh Model Taman Vertikal Garden Di Rumah Yang Cantik | admin | 4.5